*** Selamat Datang di Website Resmi BKD-Diklat Kab. Gorontalo *** Format Peremajaan Data 2015 dapat diunduh pada Menu Download --> Format Dokumen *** Hati-hati penipuan, jangan percaya dengan janji-janji yang menjamin anda menjadi CPNS *** Waspadalah,Jangan sekali-kali percaya dengan oknum yang mengatasnamakan Pejabat BKD atau Pejabat Manapun yang menjanjikan pengalihan Status ke CPNS bagi Honorer K2 yang tidak lulus ujian *** Laporkan secepatnya ke BKD jika anda mendapati Oknum tersebut *** Sampai saat ini belum ada aturan baru tentang penambahan kuota CPNS dari tenaga Honorer Kategori 2 *** email BKD-Diklat Kab. Gorontalo: bkdkabgtlo@gmail.com *** Terima Kasih

Anda disini: BerandaBeritaBerita Kepegawaian NasionalWaspada Penipuan mengatasnamakan BKN

Waspada Penipuan mengatasnamakan BKN

 
Jakarta – Humas BKN, Beredarnya Surat Tentang Pelaksanaan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Nomor 324/BKN/PGM/X/2016 yang mengatasnamakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) secara daring oleh oknum yang tidak bertanggungjawab cukup meresahkan masyarakat. Hal itu disampaikan Kepala Bagian Publikasi BKN Urip Wahyuni kepada tim website di ruang kerjanya, Rabu (14/12).
 
Urip memastikan jika surat tersebut adalah BUKAN MILIK BKN dan menghimbau kepada masyarakat agar lebih teliti dan tidak mudah percaya atas informasi yang beredar.
 
“Di era teknologi informasi seperti saat ini, kecepatan peredaran informasi kadang bisa menjadi boomerang bagi siapapun yang mengaksesnya. Hal itu bisa terjadi apabila masyarakat tidak teliti dalam memilah informasi,” ujar Urip.
 
Oleh karenanya, Urip menambahkan, melakukan pengecekan dan mencari sumber pembanding atas informasi yang beredar adalah kiat agar terhindar dari penipuan.
 
“Kiat bagi masyarakat agar terhindar dari penipuan yang marak secara daring adalah wajib lakukan pengecekan dan cari sumber pembanding atas informasi yang didapat,” tutupnya
 
Berikut surat yang dimaksud:
 

Hikmah

" Dari Abdullah bin 'Abbas dan Anas bin Malik r.a. berkata: Rasulullah saw bersabda, "Andaikan seorang anak Adam (manusia) mempunyai satu lembah dari emas pasti ia ingin mempunyai dua lembah dan tidak ada yang dapat menutup mulutnya (menghentikan kerakusannya kepada dunia) kecuali tanah (maut). Dan Allah berkenan memberi taubat kepada siapa yang bertaubat." (H. R. Bukhari - Muslim) "
Go to top