*** Selamat Datang di Website Resmi BKD-Diklat Kab. Gorontalo *** Format Peremajaan Data 2015 dapat diunduh pada Menu Download --> Format Dokumen *** Hati-hati penipuan, jangan percaya dengan janji-janji yang menjamin anda menjadi CPNS *** Waspadalah,Jangan sekali-kali percaya dengan oknum yang mengatasnamakan Pejabat BKD atau Pejabat Manapun yang menjanjikan pengalihan Status ke CPNS bagi Honorer K2 yang tidak lulus ujian *** Laporkan secepatnya ke BKD jika anda mendapati Oknum tersebut *** Sampai saat ini belum ada aturan baru tentang penambahan kuota CPNS dari tenaga Honorer Kategori 2 *** email BKD-Diklat Kab. Gorontalo: bkdkabgtlo@gmail.com *** Terima Kasih

Anda disini: BerandaBeritaTenaga Kontrak Kabgor Ikut Ujian Computer Dan Baca Al-qur’an

Tenaga Kontrak Kabgor Ikut Ujian Computer Dan Baca Al-qur’an

          Hari pertama tes computer serta baca Alqur’an bagi tenaga kontrak dimulai. Bertempat di aula BK-Diklat Kabupaten Gorontalo Senin (07/01) kemarin, adapun ujian kali ini dilaksanakan selama 5 hari.dan untuk tes baca Alqur’an di wajibkan bagi tenaga kontrak yang beragama islam,dan untuk tes computer wajib bagi seluruh tenaga administrasi dan gruru diuji keahlian mengoperasikan computer.

Dalam batas waktu yang ditentukan, para honorer ini terlihat ada yang optimis, ada juga yang kebingungan. Kurang jelas apakah tidak bisa mengerjakan soal dalam kurun waktu 15 menit atau akibat faktor gugup para tenaga kontrak.penguasaan pengetahuan dasar mencakup MS Word, Excel yang menjadi bahan ujian, wajib diselesaikan guna memperoleh hasil penggolongan Tenaga Kontrak Umum (TKU) Tenaga Kontrak Operator (TKO) dan Tenaga Kontrak Khusus (TKK). "Soal yang disuguhkan relatif mudah. Mungkin bagi yang tidak terbiasa mengoperasikannya bisa kebingungan. Namun ada petugas yang bersedia mendampingi guna memberi penjelasan dalam pengerjaan soal-soal.

            Kepala BK-Diklat Kab Gorontalo Safwan T Bano menekankan, ini bukan langkah perekrutan tenaga kontrak baru. "Kali ini kita hanya mengadakan perpanjangan kontrak, dan tidak ada perekrutan maupun pengurangan," tegas Safwan.

Go to top